Sabtu, 26 Mei 2012

MASYARAKAT PEMBELAJAR

Belajar merupakan merupakan proses yang terus kita jalani dari kecil hingga saat ini.  Hal tersebut terjadi karena kita memahami bahwa di dalam proses belajar ada upaya untuk membentuk kematangan diri dan meningkatkan kecerdasan intelektual, emosi, dan spiritual. Oleh sebab itu kami meyakini kemauan belajar masyarakat Indonesia sangatlah tinggi, apabila beberapa faktor pendukung terpenuhi.  Faktor pendukung belajar tersebut di antaranya tersedianya infrastruktur dan terjangkaunya biaya untuk membeli buku-buku bermutu atau pun mengikuti training-training berkualitas yang diadakan secara umum.
Salah satu proses pembelajaran bisa kita peroleh melalui training dengan kualitas baik, yang biasanya diikuti dengan biaya tinggi.  Karena menggunakan biaya yang tidak sedikit terkadang kebutuhan akan training sering kali identik untuk perusahaan-perusahaan papan atas, sementara perusahaan-perusahaan skala menengah mengurungkan niatnya karena terkendala anggaran walaupun mereka juga sangat membutuhkan.
Peserta yang diikutkan dalam training biasanya ditentukan oleh perusahaan, contohnya minimal level staff atau Manager sehingga untuk para karyawan dibawahnya seperti security, office boy, cleaning service dan driver  terkadang perusahaan sering kali mengesampingkan dengan alasan anggaran ataupun karena mereka belum saatnya mengetahui materi seputar leadership, service, commnunication dan sebagainya.
Masyarakat Pembelajar adalah masyarakat yang mau belajar kepada siapapun, dimanapun dengan keterbatasan yang dimiliki. Tidak peduli perusahaan besar atau kecil, karyawan level atas ataupun bawah, semua membutuhkan proses belajar untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan individu di masa depan. Tentunya individu yang berkembang dan maju akan mendongkrak kinerja perusahaan di mana dia bekerja.
Oleh karena itu, Masyarakat Pembelajar hadir untuk membantu memberikan pelatihan-pelatihan yang berkualitas kepada seluruh lapisan masyarakat, organisasi maupun perusahaan yang sangat membutuhkan, dengan biaya yang sangat minim.
Harapan kami apabila boleh meminjam tagline dari suatu perusahaan penerbangan “Now Everyone can Fly”, maka kami akan menggunakan “Now Everyone can learn” kita berusaha akan menjadikan “Best – Low Cost Training”.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar